Produk Pengurang Pestisida Jadi Solusi Pertanian Berkelanjutan

Jakarta – Penggunaan pestisida secara terus-menerus akan berdampak buruk bagi lingkungan maupun petani sendiri. Oleh sebab itu, diperlukan produk pengurang pestisida sebagai solusi untuk pertanian yang berkelanjutan.

CEO dan Co-founder Pandawa Agri Indonesia Kukuh Roxa menjelaskan, pestisida pada dasarnya memiliki kandungan utama berupa racun, namun produk ini tetap diperlukan oleh petani untuk melindungi tanaman dari kerusakan akibat gulma dan hama.

Baca Juga artikel Lainya :

Oleh sebab itu, Pandawa Agri Indonesia pun fokus untuk membuat produk pengurang pestisida agar mengecilkan risiko kerusakan lingkungan dan petani, namun efektivitas yang dihasilkan pada pengganggu tanaman bisa tetap optimal….

Share :

Share on facebook
Share on twitter
Share on linkedin
Share on whatsapp

Artikel Terkait

Blog

Agrowisata Berkelanjutan?

Nah, disini secara sederhana kita akan membahas apa sih itu agrowisata? Lalu apa tujuannya? Agrowisata merupakan kegiatan kombinasi yang menggabungkan pertanian dengan dunia wisata untuk tujuan edukasi, pariwisata, dan sekaligus dapat mendorong pendapatan petani.

Read More »
Blog

Apa itu Alsintan 4.0?

#TemanPandawaAgri, Apakah kalian tau tentang Alsintan? Apa yang ada dalam benak kalian jika mendengar kalimat tersebut? Eits, ini bukan nama senyawa kimia atau sebuah tempat di timur tengah ya.

Read More »
Blog

Tentang Aku, Kamu, dan OPT

Apa yang ada di benak kalian jika membaca kalimat tentang organisme pengganggu tanaman? Apakah hanya golongan dari serangga saja? Tentu saja bukan. Organisme pengganggu tanaman atau biasa disingkat OPT merupakan organisme baik itu hama, vektor penyakit, bahkan gulma. Akibat yang ditimbulkan oleh OPT diantaranya dapat menurunkan hasil panen karena tanaman rusak secara fisik, gangguan fisiologi dan biokimia, atau kompetisi hara dengan tanaman budidaya. Bayangkan jika tidak ada pengendalian OPT pada tanaman budidaya, mungkin stok hasil pertanian tidak akan melimpah seperti sekarang.

Read More »

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Artikel Terkait

Komentar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *